Gunung Andong Gunung Teramai Di Magelang

Gunung Andong merupakan salah satu gunung dari sekian banyak gunung yang ada di Magelang Jawa Tengah, bila dibandingkan dengan tiga gunung yang besar yaitu Merapi, Merbabu dan Sumbing yang ada di Magelang, Gunung andong tidak terlalu tinggi bila dibandingkan dengan ke tiga gunung tadi.



Dengan ketinggian 1726 Mdpl, gunung andong cukup tinggi namun masih terjangkau untuk pendaki pemula bahkan anak anak usia sekolah dasar sangat mungkin untuk mendaki gunung yang satu ini.

Dengan tinggi yang masih bisa dijangkau dalam beberapa jam saja, Gunung andong menjadi gunung sangat ramai di kunjungi para pendaki terutama di akhir pekan, terlebih ketika malam minggu menjadi tempat untuk menghibur penat setelah bekerja selama sepekan.

Bila anda mendaki gunung andong, di pagi hari anda akan di manjakan dengan pemandangan alam pegunungan jawa tengah yang indah dan sayang kalau tidak di abadikan dengan kamera.

Di sebelah timur Gunung andong akan dimanjakan dengan pemandangan gunung Merapi dan Merbabu yang berdekatan dengan gunung Andong.

Di sebelah barat pendaki akan dimanjakan dengan panorama indah gunung Sumbing dan Sindoro.

Pemandangan indah dan ketinggian yang cukup rendah bila di bandingkan dengan ketiga gunung yang ada di magelang menjadikan gunung andong menjadi gunung teramai yang ada di magelang setiap pekannya.
Previous Post
Next Post