Basecamp Sumbing Via Adipuro


Gunung Sumbing yang merupakan salah satu gunung yang menjadi tujuan favorit para pendaki untuk menikmati pemandangan alam yang indah yang di ciptakan tuhan. Gunung yang terletak di tiga wilayah ini yaitu Kabupaten Temanggung, Wonosobo dan Magelang menjadi tujuan banyak pendaki terutama disetiap akhir pekan.

Dunia pendakian yang beberapa tahun terakhir ini menjadi sebuah hobi dari banyak kalangan membuat berbagai tempat yang berada tepat di kaki gunung membuat Basecamp Pendakian, salah satunya yaitu Basecamp Adipuro. 

Letak Desa Adipuro yang berada di Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang ini persis dibawah kaki gunung Sumbing, sehingga sangat tepat bila di desa ini didirikan sebuah Basecamp Pendakian gunung Sumbing. Dan Basecamp Adipuro ini merupakan Basecamp ketiga di jalur pendakin gunung sumbing via kaliangkrik, disamping ada Basecamp Butuh, dan Basecamp Mangli.
Basecamp Adipuro terletak diantara dua jalur pendakian di kaliangkrik, tepatnya berada di tengah-tengah dari ketiga jalur pendakian via kaliangkrik yang ada. Adapun rute utnuk menuju ke Jalur pendakian sumbing via adipuro ini sangat mudah.

Bagi pendaki yang menggunakan kendaraan umum maka anda cukup turun di terminal Tidar Magelang, selanjutnya untuk mempermudah pendaki sampi tujuan pendaki bisa menggunakan taxi online dan sejenisnya, atau bisa langsung menghubungi pihak Basecamp untuk di jemput tentunya tarif sesuai dengan jumlah pendaki.
Adapun bagi pendaki yang menggunkan kendaraan pribadi akan lebih mudah jika menggunkan maps atau sejenisnya untuk sampai di Jalur pendakian sumbing via adipuro. Jika pendaki masih ragu maka pendaki bisa menghubungi contack Basecamp untuk di pandu selama perjalanan, dain ini tidak dipungut biaya sepeserpun hihihihi.......
Previous Post
Next Post