Tempat Liburan Alam Di Magelang





Musim libur natal dan akhir tahun sudah dekat. Sudahkah anda menyiapkan tempat atau destinasi untuk liburan yang sebentar lagi? Jika belum maka perlu direncanakan dari sekarang sehingga ketika waktunya liburan tiba anda tidak bingung lagi untuk mencari tempat liburan.

Berbicara tempat liburan Alam maka Magelang bias menjadi destinasi wisata liburan anda, karena letak Geografis Magelng yang di apit oleh tiga gunung besar yaitu Gunung Sumbing, Merapi, dan gunung Merbabu serta beberaqpa bukit yang ada disekeliling Magelnag. Sehingga banyak tempat liburan alam di magelang ynag bias anda temui.

 

Berikut beberapa tempat liburan alam di magelang yang perlu di kunjungi bagi para pendaki:


1.      Taman Nasional Gunug Merapi Merbabu

Taman Nasional Gunung Merapi Merbabu adalah tempat liburan alam di magelang yang perlu anda kunjungi terutama bagi anda yang suka dengan dunia pendakian. Taman nasional gunung merapi merbabu banyak mengelola jalur pendakian gunung, baik gunung Merapi atau gunug merbabu. Sehingga banyak kita jumpai basecamp pendakian di daerah dua gunung ini.

 

2.      Jalur Pendakian Gunung Sumbing

Tempat liburan alam di magelang yang selanjutnya adalah jalur pendakian gunung sumbing. Jalur pendakian gunung sumbing bias menjadi salah satu tujuan liburan anda pada liburan kali ini khususnya bagi para pendaki gunung. Gunung dengan ketinggian 3371 mdpl atau gunung tertringgi ke dua di Jawa Tengah ini perlu menjadi pertimbangan para pendaki untuk menjadi tujuan tempat wisata alam di magelang.

 

3.      Gunung Andong

Tempat liburan alam di magelang yang perlu di kunjungi para pendaki adalah gunung andong. Gunung yang terletak di kecamatan Grabag Magelang ini banyak di kunjungi para pendaki terutama ketika weekend (jumat-minggu). Gunung dengan ketinggian 1000 an mdpl, gunung yang tidak terlalu tinggi ini membuat gunung andong bisa menjadi destinasi tempat wisata alam di magelang yang perlu pendaki kunjungi, dan gunung andong sangat cocok untuk pendaki pemula dan anak kecil.

Itulah diantara tempat liburan alam di magelang yang cocok untuk di kunjungi bagi anda yang suka dengan dunia pendakian.
Previous Post
Next Post