Jalur Putus Asa Pendakian Gunung Sumbing

Layaknya sebuah daerah yang mempunyai ciri khas dan keunikan masing-masing yang membuat orang ketika teringat kata tersebut maka akan secara otomatis ingat dengan daerah yang dimaksud.

 
Sama halnya dengan jalur pendakian juga mempunyai keunikan atau jalur khusus yang mudah di ingat dan menjadi ciri khas atau hal yang unik dari jalaur pendakian tersebut, tentunya setiap jalur pendakian di setiap gunung mempunyai sebutan untuk jalur khusus masing-masing.

Jalur pendakian gunung sumbing via Adipuro juga mempunyai jalur unik tersendiri yang bisa dikenang oleh para pendaki ketika melalui jalur tersebut. Jalur yang dimaksud adalah JALUR PUTUS ASA.

Sesuai dengan namanya jalur pendakian yang satu ini tentu akan membuat anda tertantang apakah benar sesuai dengan namanya atau sekedar nama saja.

Awal mula dinamakan Jalur Putus Asa adalah ketika banyak pendaki yang sesampainya di Basecamp sumbing Via Adipuro kemudian bercerita tentang jalur ini, mereka mengatakan bahwa jalur ini yang membuat para pendaki putus asa untuk sampai di puncak gunung sumbing.

Jalur yang berada diantara pos dua dan pos tiga memang pas bila banyak pendaki yang putus asa di jalur ini, dikarenakan jalur yang memakan waktu perjalanan lumayan lama dengan kondisi menanjak dan sempit untuk mendirikan tenda di jalur ini pun tidaK bisa, sehingga secara otomatis pendaki baru bisa mendirikan tenda di pos tiga, inilah diantara sebab banyak pendaki yang mengatakan jalur yang membuat putus asa.

untuk membuktikan apakah Jalur yang berada di jalur pendakian gunung sumbing via adipuro kaliangkrik ini memang benar-benar membuat putus asa atau tidak? Layak anda coba untuk mendaki gunung sumbing melalui jalur pendakian via adipuro kaliangkrik.

Selamat mendaki.............
Previous Post
Next Post